LDR (Lockdown Relationship)

LDR (Lockdown Relationship)

Sudah berapa persen tingkat kebosanan stay at home di masa pandemi covid 19? Masing-masing orang punya rasa dan sikap sendiri dalam menyiasatinya. Ada yang sudah mengalami rasa bosan tingkat tinggi, tapi ada juga yang masih santuy malah menikmatinya bak libur panjang.

Adanya aturan work from home dan stay at home membuat kita terpisah dari relasi atau teman kerja. Bahkan banyak sekali yang tidak bisa bertemu dengan anggota keluarganya yang terpisah jarak baik karena pekerjaan atau sedang menempuh pendidikan dan terkena lockdown.

Adanya lockdown bukan berarti kita terputus total dengan rekan kerja, sahabat, atau keluarga yang terpisah. Di era internet ini banyak sekali program yang ditawarkan untuk tetap terhubung dengan relasi. Kita tinggal memilih sesuai kebutuhan.

Untuk keperluan kerja atau belajar online, ada banyak pilihan program yang bisa dipakai, misalnya teleconference calling atau telepon grup memakai WhatsApp grup. Untuk pertemuan dengan anggota yang lebih banyak bisa menggunakan google meet.

WhatsApp, facebook, messanger, instagram dan youtube menjadi program favorit dalam LDR (lockdown relationship). Meskipun tidak bertemu langsung dengan relasi, sosial media ini menghubungkan kita dengan mereka sehingga kita tetap bisa mengetahui perkembangan teman-teman kita.

Diam di rumah membuat banyak orang memiliki hobi baru. Ada yang tiba-tiba menyukai hobi masak dan setiap hari membuka chanel youtube. Ada juga yang mengisi waktu luang dengan bernyanyi menggunakan program smule atau wesing. Ternyata di sana menemukan teman baru dalam room menyanyi bersama. Tidak sedikit yang mengasah keahlian dengan menulis. Mereka menemukan teman baru sesama penulis di website, halaman facebook atau program yang lain. Jadi program manakah yang paling sering kamu gunakan di masa lockdown?

Rumahmediagrup/MuslimatulFaiqoh

4 respons untuk ‘LDR (Lockdown Relationship)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.