Lock Down di Rumah Allah Saat Ramadan

Lock Down di Rumah Allah Saat Ramadan

Ramadan merupakan bulan suci yang spesial. Jika diibaratkan sebuah toko٫ Ramadan adalah waktu memanjakan pembeli dengan berbagai diskon. Allah memanjakan kaum muslimin di bulan Ramadan dengan melipatgandakan pahala berbuat kebaikan. Itulah yang menjadi alasan kenapa banyak kaum muslimin yang berduyun-duyun melaksanakan ibadah umrah di bulan Ramadan.

Banyak orang yang menabung jauh-jauh hari demi bisa beribadah umrah di bulan Ramadan. Mereka mengumpulkan rupiah sedikit demi sedikit demi bisa menjadi tamu Allah di bulan suci. Tapi manusia hanya bisa berencana٫ Allah juga yang menentukan hasilnya. Ramadan di tanah suci tahun ini menjadi ramadan yang berbeda sepanjang sejarah karena pemerintah Saudi menutup visa umrah karena adanya pandemi covid 19.

Banyak yang sudah merencanakan ibadah umrah tahun ini tapi harus memendam rindunya karena rumah Allah masih lockdown. Bagi yang sudah pernah merasakan nikmatnya beribadah di Masjidil Haram dan masjid Nabawi ketika Ramadan٫ akan merasakan perih di hati membayangkan kedua masjid suci yang biasanya penuh jamaah menjadi sunyi. Masjid yang biasanya dipenuhi jamaah tiba-tiba menjadi lengang.

Ramadan di tanah suci merupakan waktu bersedekah bagi para jamaah. Mereka berlomba-lomba untuk saling memberi karena besarnya pahala yang dijanjikan oleh Allah. Dan sekarang di masa pandemi ini kota Mekah dan Madinah di lockdown dan diberlakukan jam malam. Bahkan menurut cerita para pekerja Indonesia yang tinggal di sana٫ burung dara yang biasanya selalu kenyang diberi makan para jamaah sekarang kurang makan.

Tak ada satu hal pun terjadi tanpa memiliki makna tersirat. Demikian juga pandemi covid 19 yang sedang melanda penduduk bumi saat ini. Jika kita mau menerima takdir Allah dengan sabar disertai pemikiran yang selalu positif٫ pasti tiba saatnya kita mendapat kemenangan dan kebahagiaan yang dijanjikan olehNya. Bagi yang kecewa karena tidak bisa beribadah umrah di Ramadan tahun ini٫ jangan berkecil hati. Dimanapun kaki berpijak tetaplah bersemangat untuk beribadah dan menebar kebaikan. Semoga kita semua ditakdirkan menjadi tamu Allah di Ramadan tahun depan

Rumahmediagrup/muslimatulfaiqoh

Satu respons untuk “Lock Down di Rumah Allah Saat Ramadan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.