Ini Alternatif Makanan yang Populer Kala Stay at Home

Sobat, bagaimana keadaannya hari ini? Adakah yang menghitung sudah hari ke berapa kita stay at home? Kalau dicermati, kebutuhan paling dominan saat stay at home adalah makanan dan kuota internet. Dua kebutuhan ini sungguh mutlak diperlukan oleh para kaum rebahan saat ini agar tetap kondusif segala work from home ataupun belajar dari rumah.

Sebenarnya mudah saja bagi kita untuk memenuhi kebutuhan pangan, salah satunya dengan memesan secara online. Namun, bagi yang sangat menjaga higienitas suatu produk makanan maka membuat sendiri makanan atau minuman kala stay at home adalah keputusan yang bijak. Selain itu juga untuk mengusir kebosanan agar go far far away since stay at home.

Berikut alternatif the most popular easy home made food/beverage kala stay at home :

  1. dalgona, duh makanan eh minuman ini populer banget akhir-akhir ini karena para artis drakor yang kinclong itu sudah berduyun-duyun memraktekkannya. Para artis drakor ini yang unyu plus imut kompakan turun mengocok kopi plus air hingga mencapai tingkat kekentalan tertentu. Wah, sungguh aksi mereka sangat sensasional hingga para kaum rebahanpun termotivasi mengikutinya. ada yang berhasil, ada yang tidak. Ehm, ada yang kasih tips ketika mengocok kopi dengan air dan gula juga ditambahkan dengan sedikit sp jadi berhasil deh.
  2. nuget, ini makanan frozen kategori mudah ya. Tinggal memasukkan tepung, bumbu penyedap trus ditambah gilingan ayam lalu kukus deh. Setelah itu dipotong-potong sesuai selera lalu guling-gulingkan ke tepung panir. Masukkan freezer, jadi deh! Paling tingkat kegagalan di tekstur nuget yang keras jika kurang mencermati takaran. So, beware ya sobat!
  3. bakso, wah kalau yang ini sih tinggal datang saja ke penggilingan bakso ya Sobat. Dijamin rasa dan tekstur udah oke. Namun, tetap hati-hati ketika ke pasar ya. Masker dan sanitizer harus selalu dibawa, Sobat
  4. otak-otak, apakah ada yang pernah mencoba membuatnya? share di comment yuk cara buatnya gimana?
  5. pie, nah ini juga viral food bagi kaum rebahan. Banyak yang mencoba bikin tapi tetap ada gagalnya. Terutama pie versi teflon ala chef. Padahal kita harus ingat, bisa jadi teflon yang di dapur kita berbeda kualitasnya dibandingkan dengan teflon chef tersebut makanya hasil akhirnya tetap berbeda ya Sobat heheh
  6. pedesan ayam, ah ini sih para emak di rumah udah bolak balik bikin. Mulai dari yang rempahnya banyak sampe yang ala kadar rempah juga bisa
  7. jus, yang ini very very easy Sobat
  8. popcorn, hati-hati gosong ketika memanaskan popcorn ini ya, jangan sampai suara gemerutuk dan sensasi melihat mekarnya popcorn membuat kita lalai mengawasi kegosongannya.
  9. puding atau agar-agar atau jeli, ini cemilan yang pas banget buat melatih anak-anak bereksperimen di dapur hehehe
  10. nasi goreng, makanan favorit ketika bumbu dapur sudah habis (Buat aku ya) cukup ada baawang merah atau putih n minyak, jadi tuh nasi goreng Sobat.

kalau Sobat, sudah membuat makanan atau minuman apa ni? share di comment ya

rumahmediagrup/nurfitriagustin

sumber gambar: pixabay

Satu respons untuk “Ini Alternatif Makanan yang Populer Kala Stay at Home

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.