Positivity

Positivity

Jadi gini, lho.

Kenapa harus posting semua hal positif? Karena negatif itu artinya kurang. Kurang bahagia dan kurang berbagi bahagia.

Kenapa ikutan posting challenge? Karena hidup tanpa tantangan itu ibarat makan nasi panas pulngepul tanpa sambel sama lauk. Flaaaattttttt, enggak asik!

Kenapa gak ikutan posting soal donasi? Oy! Mau ngasih mah ngasih aja, enggak perlu seluruh dunia tahu situ ngasih apa. Encourage teteppp boleh Boossss. Wajib ituuu asal jangan maksa, macem Debt Collector nanti jadinya ente.

Kenapa gak ikutan posting soal virus yang lagi heits? Apa karena enggak peduli? Atau berusaha tutup mata? Atau enggak punya empati?

Empati gak perlu ditunjukkin kemana-mana. Empati itu apa yang kita rasa dan apa yang kita lakukan untuk orang lain, tanpa publikasi berlebih. Tulus dan ikhlas itu gak bisa ditunjuk-tunjukkin dengan membabi buta apalagi dengan menyerang orang lain yang berbeda cara penyajian.

Gak peduli dan tutup mata? Emang kita tahu orang itu tutup mata apa lagi melek? Wong cuma liat secara maya kok. Jangan-jangan malah yang keliatan merem dan enggak peduli itu justru tahu dan sudah berbuat banyak. Hanya saja ia membawa ilmu padi dalam hidupnya. Nobody knows.

Semakin bertambah usia dan pengalaman hidup, saya belajar satu hal penting. Bahwa apa yang tampak di luar belum tentu sama dengan apa yang tampak di dalam. Mereka yang biasanya terlihat diam di dunia maya justru ternyata bergerak lebih cekatan di alam nyata. Pun sebaliknya, yang heboh-heboh tu biasanya … ehm … ya begitu deh.

Jadi jangan remehkan mereka yang berusaha menyebarkan aura positif selama ini ya Gaes. Being positive is darn hard in this modern world, you know!

Much Love!

rumahmediagrup/rereynilda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.