Ibu dan Corona

Anak TK berkuncit dua yang manis itu bernama Aini. Dia meloncat kegirangan ketika gurunya mengumumkan bahwa sekolah akan diliburkan selama dua minggu. Bocah berumur enam tahun itu membayangkan bisa seharian bermain bersama ibunya.

Setengah berlari dia menuju rumahnya yang tidak jauh dari TK. Ketika masuk rumah dia mendapati neneknya yang baru selesai salat duha. Setelah meberi salam ia pun bersalaman dan memeluk manja perempuan tua itu seraya berkata,

“Nek, mulai besok sekolah Aini libur dua minggu. Kata bu guru, Aini harus berada di dalam rumah terus dan tidak boleh keluar-keluar karena di luar ada penyakit menular. Namanya corona.”

Gadis kecil berambut keriting itu berkali-kali melihat jam dinding. Dia tidak sabar menunggu kedatangan ibunya yang bekerja sebagai guru SMA. Dari jendela rumah dia melihat keluar. Sepi sekali, tidak terlihat teman-temannya yang biasanya berkeliaran bersepeda. Mungkin teman-teman takut corona. Kata bu guru, corona bisa berkeliaran di jalanan.

Aini ingin sekali bermain keluar, tapi dia takut. Dari jendela dia melihat pintu pagar terbuka.

“Ibu datang…….”

Anak lincah itu berlari keluar menyambut ibunya.

“Ibu, sekolah Aini libur dua minggu. Ibu libur juga kan?”

Ibunya menjawab pelan.

“Tidak sayang….Anak-anak memang libur. Tapi gurunya tetap ke sekolah. Aini tetap di dalam rumah ya, jangan bermain di luar.”

Si cantik itu memonyongkan mulutnya, kecewa. Tapi mana mungkin ibu tetap ke sekolah kalau tidak ada muridnya. Jadi siapa yang akan diajari oleh ibu. Pasti ibu berbohong dan ingin membuat kejutan untukku. Aini tesenyum menghibur diri, hingga keesokan harinya ketika dia membuka mata, dia melihat ibunya sudah berseragam dan siap bekerja. Dia bangun dan memeluk ibunya.

“Jangan keluar, Bu. Ibu tidak takut corona?”

rumahmediagroup/muslimatulfaiqoh

Satu respons untuk “Ibu dan Corona

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.